Rabu, 07 September 2011

propolis Sumber perlindungan swadaya.

Sumber perlindungan swadaya.

Bagi Lebah, propolis adalah sumber utama perlindungan, Lebah menggunakan propolis untuk menutupi lubang-lubang dalam sarang mereka supaya terhindar dari hawa dingln dan hujan. Lebah juga menggunakan propolis untuk menciptakan lorong-lorong sulit dalam sarang untuk menghindari pemangsa. Lorong ini diciptakan sedemikian rupa sehingga hanya diperlukan sedikit lebah untuk menjaga pintu masuk ke sarang.

Lebah-lebah ini melapisi seluruh permukaan sarang, melincinkannya supaya sayap mereka tidak rusak oleh bahan tajam dalam sarang.

Penggunaan Propolis sebelum bertelur. Sebelum ratu lebah berterlur di dalam petak-petak sarang. Lebah terlebih dahulu membersihkan sarang petak-petak tersebut, dan kemudian melapis petak-petak tersebut dengan propolis dengan sangat tipis, Apabila sudah dipastikan steril, baru kemudian ratu lebah bertelur dalam petak tersebut.

Telah terbukti bahwa sarang lebah mempunyai lingkungan yang paling steril daiam alam satwa. Walaupun populasi hampir mencapai angka 100.000 lebah bagi setiap sarang, terdapat sedikit sekali bakteri karena di basmi oleh propolis. Propolis bekerja sebagai antiobiotik, melawan infeksi. Oleh sebab itu propolis dapat membantu melwawan ancaman microorganisme dan melawan infeksi pada manusia.

Arti Propolis. Propolis berasal dari bahasa Yunani, Pro (sebelum) Polis (tubuh). Nama ini digunakan sebagai maksud pertahanan tubuh.

Dwi-Fungsi. Propolis sebagai penutup dan penguat sarang lebah, Propolis melindungi lebah-iebah dari serangan bakteri dan virus.

Kedua, apabila propolis di dalam sarang berubah menjadi keras maka propolis akan mampu melindungi sarang terhadap ancaman musuh. Pintu masuk sarang lebah adalah jalan paling mudah untuk bakteri dan virus masuk. Dengan adanya propolis di ambang pintu ini, lebah yang masuk ke sarang terpaksa menembus propolis ini dan dengan itu secara alamiah lebah terhindar dari segala infeksi.


Propolis Platinum merupakan propolis cair tanpa kandungan alkohol yang berasal dari negara Brazil dan dikenal sebagai propolis hijau terbaik yang dihasilkan di dunia. Propolis mengandung flavonoid dengan kadar tinggi, yang membantu meningkatkan sistem imun. Penurunan sistem imun menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit. Pengunaan Propolis Platinum secara teratur akan membantu meningkatkan sistem imun. Flavonoid merupakan komponen tumbuhan yang memiliki sifat sebagai bahan-bahan antijamur, antibakteri, antivirus, antioksidan dan anti-inflamasi dengan berkualitas tinggi. Bisa digunakan untuk pengobatan diabetes melitus,stroke, hepatitis,kanker, hipertensi, tuberkulosis, batu ginjal, hiv / aids. Bisa dibeli online di www.binmuhsingroup.com. UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar